Kodim 0317/ Tanjung Balai Karimun Gelar Vaksinasi Satu Malam 2 Titik Lokasi

Kodim 0317/ Tanjung Balai Karimun Gelar Vaksinasi Satu Malam 2 Titik Lokasi

Kodim 0317/ Tanjung Balai Karimun Gelar Vaksinasi. (Foto: Fernando/Kepribetter.com)


KEPRIBETTER.COM, BATAM – Membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK).

Mengadakan Vaksinasi Satu malam 2 titik lokasi yaitu di Masjid Baitul Karim tanjung balai kota Kecamatan Karimun kab Karimun dan Rutan Klas 2 B Kabupaten Karimun (20/04/2022)

Masjid Baitul Karim tanjung balai kota Kecamatan Karimun kabupaten Karimun jumlah tervaksin 24 orang, Dosis II 1 Dosis III 23 Dosis sementara di Rutan klas 2 B Kabupaten Karimun jumlah tervaksin 90, Dosiis 1 12 Dosis 2 13 Dosis 3 65 total keseluruhan berjumlah 114 Dosis.

Dikatakan Dandim 0317/TBK, bahwasanya kegiatan tersebut selaras dengan serbuan Vaksinasi yang digagas oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, yang bernama Mobil Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/WP, yang selalu bergerak membantu pelaksanaan Vaksinasi dimanapun berada.

Kita bersinergi bersama-sama dan kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini.

Kita juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan Vaksinasi di Kepri khususnya di Kabupaten Karimun ini.

Dandim juga menghimbau agar masyarakat yang belum Vaksin supaya segera melaksanakan Vaksin karena TNI-Polri dan Team Vaksinasi siap memberikan pelayanan Vaksinasi baik pagi hari, siang, sore maupun malam hari.

Dandim juga mengatakan “ Vaksinasi malam hari sengaja di buat karena efektifitasnya yang tinggi dalam meningkatkan capaian target.

Sebab selama Ramadan, masyarakat banyak beraktifitas di sekitar masjid, baik untuk menunggu buka puasa dan sekalian Tarawih.

Terjadi di semua elemen dan lini masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 tidak menemukan celah untuk berkembang termasuk di lingkungan di Rutan kls 2b sekalipun.

Dandim 0317 TBK juga mengingatkan pentingnya melengkapi vaksinasi hingga dosis booster, yaitu untuk menuntaskan upaya pengendalian Covid-19 yang saat ini terlihat semakin baik. (Fernando)

Pemerintah Provinsi Kepri