Penandatanganan Pakta Integritas DPA 2023 di Lingkungan Pemkab Bintan

Penandatanganan Pakta Integritas DPA 2023 di Lingkungan Pemkab Bintan

Penandatanganan Pakta Integritas DPA 2023 di Lingkungan Pemkab Bintan, Selasa (10/1). Foto: Yanti


KEPRIBETTER.COM, BINTAN – Seluruh pejabat OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Bintan menandatangani perjanjian kinerja dan Pakta Integritas, Selasa (10/1/2023).

“Janji bapak ibu kepada diri sendiri untuk berkomitmen melaksanakan seluruh tugas fungsi tanggung jawab secara sungguh-sungguh sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang tepat dengan ditandatanganinya fakta integritas dan perjanjian,” ujar Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Maka, kata Bupati, sudah selayaknya Bapak Ibu paham apa yang menjadi target kinerja bapaknya dan bagaimana cara mencapai paham apa indikator kinerja utama dan indikator kinerja dari perangkat daerah.

“Bapak ibu saya berharap dokumen tersebut ditandatangani secara sadar penuh kejujuran dan ketulusan karena dorongan kewajiban dan tanggung jawab untuk mendahulukan kepentingan masyarakat dan menghindari perbuatan-perbuatan tercela berupaya maksimal dalam membuktikan dan memberantas korupsi,” sebut Roby.

Bupati Roby menjelaskan, setelah kegiatan ini saya minta kepada seluruh kepala pemerintahan daerah untuk segera melaksanakan penandatanganan perjanjian masing-masing perangkat.

Selain penandatanganan partai politik dan perjanjian kinerja pada hari ini diserahkan pula dokumen pelaksanaan anggaran 2020.

“Ini yang menjadi bagian yang tampak besarkan dalam melaksanakan APBD tahun 2020 melalui proses panjang dan penuh kerja keras serta komitmen baik dari eksekutif maupun legislatif serta keterlibatan seluruh pihak termasuk masyarakat Kabupaten ini,” ujar Roby.

Oleh karena, kata Roby, kami ingatkan kepada bapak ibu para pelanggaran daerah tanpa kecuali untuk menjalankan program dan kegiatan secara efektif demikian dan jangan main-main pastikan kalian walaupun Dan tercapai di akhir tahun.

Laksanakan evaluasi tiap triwulan dan kepala perangkat daerah segera tindaklanjuti hasil evaluasi selain itu saya minta kepada seluruh para perangkat daerah untuk mengikuti arahan bapak presiden beberapa waktu lalu agar dalam pelaksanaan kegiatan mengutamakan produk dalam negeri dalam fasilitas belajar bapak ibu hadirin tamu undangan yang saya hormati Sebelum saya menutup sambutan ini lebih penasaran melaksanakan Pemilu tahun 2023 agar seluruh para pemimpin mampu berkoordinasi baik mengikuti internal maupun external.

“Tingkatkan lagi Pelayanan kepada masyarakat Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kekuatan dan kelancaran dalam upaya kita melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Kabupaten Bintan yang kita cinta,” pungkasnya. (Yanti)

Pemerintah Provinsi Kepri