Pemkab Karo Rayakan Hari Jadi ke-75 Tahun Di warnai Ziarah ke Makam Pahlawan

Pemkab Karo Rayakan Hari Jadi ke-75 Tahun Di warnai Ziarah ke Makam Pahlawan

KEPRRIBETTER. COM, Karo – Dalam merayakan dan memperingati Hari Jadi  kabupaten Karo ke 75  , Pemkab Karo melaksanakan  ziarah ke makam pahlawan, tepatnya di Jalan Veteran Kabanjahe, Senin (8/3) pukul 08:00 WIB.

Ziarah ditandai dengan upacara dalam memberikan Penghormatan kepada para  pejuang yang telah gugur dalam membela bangsa dan negara Indonesia, termasuk para pahlawan pejuang karo dalam merebut kemerdekaan. 

“Inspektur  dalam upacara tersebut  adalah kapolres tanah karo AKBP Yustinus setyo Indriono, Sik, kemudian dilanjutkan Peletakan karangan bunga dan tabur bunga bersama rombongan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menyebutkan, dalam merayakan acara memperingati Hari Jadi Kab Karo ke 75 tidak begitu semarak seperti tahun lalu, hal ini dilandasi dikarenakan pandemi Covid-19 masih berkembang sehingga tidak melibatkan seluruh elemen masayrakat.

Hal ini dituturkan Bupati Karo, agar membatasi kerumunan/kegiatan masyarakat dan menjaga cluster penyebaran Covid-19, serta tetap menerapkan protokol kesehatan, namun kesederhanaan ini tidak mengurangi makna dan nilainya,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty br Sebayang juga menyebutkan, meskipun tahun ini tidak semarak, namun pelaksanaan memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo tetap dilaksanakan dengan hikmah menghormati jasa pejuang serta akan menjadi momentum pembelajaran kedepannya,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Bupati karo Cory Sriwaty beru Sebayang, Ketua DPRD karo Iriani beru Tarigan, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus setyo Indriono, Sik, wakil ketua DPRD dapit kristian Sitepu, Ketua PKK kab karo Ny Sariati Terkelin Brahmana dan para OPD Pemkab Karo.

Penulis: Ranto Pardede

Pemerintah Provinsi Kepri