Pangdam I/BB Kunker ke Kodim 0205/TK

Pangdam I/BB Kunker ke Kodim 0205/TK

KEPRIBETTER.COM, Karo – Kunjungan kerja (Kunker ) Panglima Komando Daerah Meliter I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP MM didampingi Ketua Persit PD I/ BB tiba di Makodim 0205/TK Jalan Djamin Ginting, Kamis (25/3/2021).

Kedatangan Pangdam I/BB disambut langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang SH,MM dan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto SSos di Makodim 0205/TK dengan iringan tarian Piso Surit serta pemberian Uis Beka Buluh (Kain Adat Karo) oleh Tokoh Karo.

Selanjutnya Pangdam I/BB beserta rombongan melaksanakan tatap muka dengan Prajurit, PNS serta Persit Kodim 0205/TK, dan berpesan agar senantiasa disiplin dalam melaksanakan tugas di wilayah.

Tambahnya berharap, agar setiap aparat teritorial harus mengenali dan menguasai secara mendalam karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayahnya, sehingga mampu melakukan tindakan preventif terhadap kemungkinan masalah yang akan muncul, dan mengoptimalkan pelaksanaan lima kemampuan teritorial, temu cepat, lapor cepat, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat, dan komunikasi sosial.

“Mari dukung Program Pemerintah tentang penegakan disiplin protokol kesehatan, dan menekankan kepada seluruh prajurit agar jangan melakukan pelanggaran disiplin/melawan hukum, apalagi terjerumus narkoba, sayangilah karier dan keluargamu, sebagai prajurit seharusnya bangga menjadi garda terdepan ditengah masyarakat,” terangnya.

Penulis: Ranto Pardede

Pemerintah Provinsi Kepri