PT Timah TBK Beri Bantuan ke Nelayan di Kundur

PT Timah TBK Beri Bantuan ke Nelayan di Kundur

KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – PT Timah terus membantu nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan mereka.

Diwujudkan dengan menyalurkan bantuan alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan ditempatnya.

Ini giliran Kelompok para Usaha Bersama Lancang Kundur Jaya, pDesa Kundur, Kecamatan Kundur yang menerima bantuan dari PT Timah Tbk 3/11/2021.

Bantuan ini alat tangkap berupa jaring bersama kelengkapan alat tangkap ini akan di salurkan kepada sembilan orang anggota KUB Lancang Kundur Jaya ini.

Alat tangkap ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan kedepan sehingga berdampak pada ekonomi nelayan kedepanya.

Ketua KUB Lancang Kundur Jaya, Herman mengatakan, alat tangkap yang dimiliki anggota kelompok sudah tidak layak sehingga menyebabkan hasil tangkapan mereka tidak normal dan menurun.

Apalagi saat sekarag ini sudah memasuki musim angin utara yang menyebabkan nelayan tak bisa melaut.

Selama ini anggota hanya menggunakan alat tangkap sederhana dan seadanya saja, bisa dibilang masih tradisional,” kata Herman.

Menurut mereka, untuk hasil menjaring belum maksimal dengan keterbatasan alat tangkap banyak yang sudah rusak jarig kita.

Sudah jauh ke tengah kita tebar jaring, kadang kita juga temu dengan gelombang tinggi dan cuaca kurang bagus.

Herman tak henti-hentinya berterima kasih pasalnya KUB mereka telah mendapatkan bantuan alat tangkap ikan dari PT Timah Tbk, dimana bantuan ini memang sangat membantu anggota.

Terimakasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan semoga hasil tangkapan kami makin bertambah banyak

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Eka Budhy Susanto selaku Koordinator PPM Wilayah Kepulauan Riua dan Riau, staff PPM Djuriza, Naim Saleh dari Waskip, Ketua KUB Lancang Kundur Jaya Herman.

Penulis: N Lubis

Pemerintah Provinsi Kepri