Sijago Merah Lahap 7 Unit Rumah di Kampung Dalam Kaban Jahe

Sijago Merah Lahap 7 Unit Rumah di Kampung Dalam Kaban Jahe

KEPRIBETTER.COM,Karo – Sijago merah kembali terjadi di Kabanjahe Kabupaten Karo. Kebakaran tersebut menghanguskan 7 (tujuh) rumah warga di Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo. Senin, (08 /11/ 2021) pukul 14.00 WIB.

Ketujuh rumah yang terbakar ialah :
Rumah Dorman Rumasondi (45), Bahtiar Sitanggang (49), Rotua Boru Sitanggang (71), Roi Hutagaol (34), Pertahanan Ginting (38), Nd Taman Surbakti (82), Rumah Herman Wilman Sitanggang (54).

Dari keterangan saksi Sabar Maruba Purba sekaligus sebagai Kepling Kampung Dalam dan Jandrianya Munthe mengatakan bahwa mereka melihat tiba tiba dari atas rumah Dorman Ruma Sondi ada keluar asap dan setelah dicek telah ada kobaran api, asal api yang diketahui akibat dari anak anak dari Dorman sedang masak didapur dan kompor gas tiba-tiba meledak.

Kobaran api yang terlihat menghanguskan rumah warga di Kampung Dalam Kabanjahe tujuh rumah, Senin, (08/11/2021), Pukul 14:00 WIB.

Setelah menghubungi pihak pemadam kebakaran bersama anggota Polres Tanah Karo serta masyarakat berhasil memadamkan api, atas kejadian tersebut mengakibatkan 7 (tujuh) rumah hangus terbakar. Polres tanah Karo mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) Buah Broti bekas terbakar 1 (satu) Lembar seng bekas terbakar, kerugian materil sebesar Rp.600.000.000 (enam ratus juta rupiah) dan tidak ada korban jiwa.

Polres tanah Karo Memasang Polisi Line di tempat kebakaran untuk menghindari terjadinya kehilangan barang barang yang mungkin masih dapat di pergunakan.

Penulis: Hendri Karo-Karo

Pemerintah Provinsi Kepri