Kapolda Sumut Pimpin Langsung Sertijab Empat Polres di Wilayah Hukum Sumut

Kapolda Sumut Pimpin Langsung Sertijab Empat Polres di Wilayah Hukum Sumut

Kegiataan Penyerahan di Aula Tribrata Polda Sumut, Rabu(22/12/2021) Foto:Dok Polres

KEPRIBETTER.COM, Sumut – Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Panca Putra memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 4 Kapolres tangerang/Kapolres diantaranya, Kapolresta Deli Serdang, Waka Polrestabes Medan, Kapolres Tanah Karo dan Kapolres Madina jajaran Polda sumatra Utata, bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut, Rabu (22/12/2021) Pukul 17.30 WIB.

Sertijab Kapolresta dan Kapolres diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolri tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan jabatan kepada para pajabat yang baru didampingi sumpah jabatan menurut Agama dan kepercayaan masing – masing, dan penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan kepada Kapolresta dan Kapolres.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra berharap, kepada pejabat yang baru harus segera kuasai kondisi daerah, kearifan lokal, budaya, gaya setempat, sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilkum jajaran Polresta maupun jajaran Polres.

“Segera kuasai tugas pokok dan fungsinya dan terus tingkatkan kinerja Polri,” ujar Kapolda Sumut Irjen.Pol Panca Putra.

Selain itu, Panca juga berpesan kepada para pejabat yang baru agar terus tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak. Intansi Pemerintahan maupun Intansi TNI biar saling terjaga keharmonisan antara TNI / POLRI dan Pemerintahan.

“Tidak hanya dengan Pemerintah Daerah, namun koordinasi dengan semua Tokoh Agama dan pihak masyarakat, saling sinergi, sehingga POLRI mampu meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan Tupoksi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Upacara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto Sik.MSi, Dir Narkoba Polda Sumut wadir Krimaus karo SDM karo Log Dan Pol Airud para PJU Polda Sumuf dan para Kapolres/ta jajaran, tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun pejabat yang diserahterimakan, yaitu Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi Sik.MH digantikan oleh AKBP Ikshan Sinuhaji Sik yang Sebelumnya menjabat Waka Polrestabes Kota Medan, Kapolres Madina dan Kapolres Tanah Karo.

Penulis:Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri