TNI-Polri dan Pemda Bengkalis Gelar Operasi Yustisi Pantau Penerapan Prokes Warga

TNI-Polri dan Pemda Bengkalis Gelar Operasi Yustisi Pantau Penerapan Prokes Warga

Tim gabungan TNI-Polri dan Pemda menggelar operasi yustisi, Rabu (9/3). Foto: Dok Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, Bengkalis – Guna meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mempercepat penanggulangan wabah covid 19, para TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (tim Kesehatan) dengan rutinnya menggelar operasi Yustisi disetiap wilayah masing-masing.

Babinsa Serda Japri Rohim salah satu prajurit TNI AD yang bertugas di Koramil 01/Bengkalis bersama Tim PPKM Desa Sungai Batang menggelar operasi tersebut Di Desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Rabu (09/03/22)

Dalam pelaksanaa penegakkan hukum prokes tersebut prajurit TNI AD dan Tin langsung kejalan lintas desa memantau penerpan prokes warga yang melintas dan diseputaran wilayah tersebut.

“Ada beberapa warga yang melintas dan pelaku usaha yang kita beri teguran dan surat perjanjian dikarenakan tidak menerapkan prokes dengan tidak memakai masker dan jika warga tersebut terjaring kembali maka akan diberi sangsi atau denda sesuai dengan aturan yang berlaku,” terangnya

Dikatatakannya lagi bahwa untuk mendisiplinkan warga dengan protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah saat ini, dirinya mensosialisasikan dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat dengan pendekatan persuasif.

“Dalam kegiatan ini kita mengingatkan warga agar benar-benar mentaati protkes yang telah ditetapkan saat ini atau mengingat 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” terang Babinsa

Lebih lanjut Babinsa Koramil 01/Bengkalis itu juga berharap dengan seringnya mengingatkan warga, diharapkan bisa membangkitkan kesadaran mereka agar benar-benar bisa mentaati aturan dan himbauan yang telah disampaikan

“Kepada seluruh elemen masyarakat kami himbau dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari agar mentaati prokes sebagai bentuk dukungan dalam memerangi wabah covid 19 di wilayah Koramil 01/Bengkalis khususnya, dengan begitu wabah tersebut bisa kita cegah dan terputus mata rantai penyebarannya,” himbau Babinsa. (Ham)

Pemerintah Provinsi Kepri