Hadiri Pembukaan MTQ ke 40 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Optimis Bahwa Negeri Junjungan Bisa Raih Juara

Hadiri Pembukaan MTQ ke 40 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Optimis Bahwa Negeri Junjungan Bisa Raih Juara

Bupati Bengkalis Kasmarni saat menyaksikan pawai MTQ. (Foto: Humas)


KEPRIBETTER.COM, ROKAN HILIR – Pelepasan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 tingkat Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso hadir dengan pakaian melayu warna pink dengan perpaduan kain songket warna hijau dan warna emas.

Pawai tersebut dipusatkan di Batu 6 Kabupaten Berjuluk ‘Negeri Seribu Kubah.

Pada pembukaan MTQ ke-40 itu dibuka langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar didampingi istri dan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.

Saat dimulai nya pawai itu, Kafilah Kabupaten Bengkalis berada di urutan ke-3, sebelum nya tampil lebih dahulu kafilah dari Kabupaten Siak.

Ketika peserta pawai Kabupaten Bengkalis melewati panggung utama, Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan cenderamata kepada Gubernur Riau dan Bupati Rokan Hilir.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan bahwa, ia optimis bahwa Kabupaten Bengkalis bisa meraih juara pada pawai yang diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau ini.

“Para peserta pawai sangat kompak semuanya, dan barisannya rapi, ditambah lagi tadi juga ada ditampilkan kompang, dan kultural budaya melayunya sangat kuat, kami yakin kita bisa menang,” ungkap Bupati Bengkalis Kasmarni.

Tidak lupa, juga Bupati Bengkalis juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta kafilah MTQ utusan dari Kabupaten Bengkalis semoga dapat mengharumkan Negeri Junjungan.

“Tunjukkan kemampuan terbaik kalian, jangan berharap kemenangan, yang penting tampilkan saja yang terbaik terlebih dahulu, ketika sudah memberikan yang terbaik, kami yakin kita pasti bisa menjadi yang terbaik, dari yang terbaik,” kata Bupati.

Ikut menjadi peserta pawai Sekda Bengkalis H Bustami HY bersama istri, seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bersama istri, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemkab Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa.

Kemudian barisan layang-layang Bengkalis, Panji laksmana raja dilaut Bengkalis, LPTQ Bengkalis, LAMR Bengkalis, dan Reog.(ajoi)

Pemerintah Provinsi Kepri