Setelah 2 Tahun Dilanda Covid, Dinas Perkimtan Bengkalis Kembali Laksanakan Qurban

Setelah 2 Tahun Dilanda Covid, Dinas Perkimtan Bengkalis Kembali Laksanakan Qurban

Dinas Perkimtam Kabupaten Bengkalis laksanakan pemotongan hewan qurban. (Fadel)

KEPRIBETTER.COM, BENGKALIS – Dalam suasana hari raya idul Adha 1443 H/2022, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimnah) kabupaten Bengkalis melaksanakan qurban 2 ekor sapi di halaman Kantor jalan Pramuka Desa Senggoro kecamatan Bengkalis, Selasa 12 Juli 2022.

Dari pantauan media ini, para karyawan dan karyawati bersama-sama salaling bantu membantu mencincang daging sapi tersebut.

Kepala Dinas Perkimtan Supardi yang diwakili Sekertaris Jumiharto menyatakan bahwa, setelah 2 tahun lebih dilanda Covid 19, Alhamdulillah pada tahun 2022 ini Dinas Perkimtan kembali melaksanakan qurban.

“Alhamdulillah hari ini Dinas Perkimtan kembali melaksanakan qurban 3 ekor sapi, khusus di lingkungan Dinas Perumahan Pemukiman, dan Pertanahan, kita laksanakan 2 ekor sapi dan yang 1 ekornya kita serahkan ke Pemda,”ungkap Jumiharto

Dikatakan Jumiharto lagi, bahwa danging tersebut selain keluarga besar Dinas Perkimtan juga akan di bagikan ke tetangga-tetangga di lingkungan Dinas tersebut dan juga masyarakat kurang mampu.

“Selain keluarga besar Dinas Perkimtan, kami akan bagikan daging ini, kepada masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar kantor ini,”ucapnya.

“Semoga kedepannya kegiatan qurban ini terus ditingkatkan. Karena qurban merupakan bagian dari Syariat Islam yang sudah ada semenjak manusia ada. Ketika putra-putra Nabi Adam Alaihissalam diperintahkan berqurban,”tuturnya.(ajoi)

Pemerintah Provinsi Kepri