Sebanyak 9.441 Warga Karimun Terima Program Bantuan

Sebanyak 9.441 Warga Karimun Terima Program Bantuan

Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Sosial Karimun menghadiri acara penyaluran bantuan berupa sembako dan subsidi minyak goreng di Kantor. Foto: Fernando/Kepribeter.com


KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Sosial Karimun menghadiri acara penyaluran bantuan berupa sembak dan subsidi minyak goreng di Kantor Pos, Sabtu (16/4/2022).

Dan Sebanyak 9.441 warga di Kabupaten Karimun menerima program bantuan yang diluncurkan oleh pemerintah pusat tersebut.

“Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) ini sebesar Rp500 ribu perorang masih kata Rafiq, bantuan yang diserahkan ini merupakan upay pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat ketika harga pasaran sedang naik terutama minyak goreng.

Adapun syarat dan ketentuan bantuan ini diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah terdaftar di Kementrian Sosial RI (Kemensos) atau tertera di link cek bansos kemensos.go.id.

Nantinya penerima dapat mengambil bansos dengan melampirkan surat pemberitahuan dari Kantor Pos yang telah didistribusikan oleh perangkat desa masing-masing.

Jika sudah terdata, warga penerima bantuan tersebut dapat datang ke Kantor Pos dan menunjukan KK dan KTP.

Lalu, setelah itu uang tunai diserahkan dan difoto oleh petugas nantinya.

“Mudah-mudahan bantuan yang akan disalurkan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan tentunya dapat membantu perekonomian masyarakat ditengah kesulitan pandemi dan lonjakan harga saat ini. (Fernando)

Pemerintah Provinsi Kepri