Dinas Pariwisata Karimun Gelar Car Free Day

Dinas Pariwisata Karimun Gelar Car Free Day

Car free day di Karimun. (Foto: Diskominfo)


KEPRIBETTER.COM, Karimun – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) akan melaksanakan kegiatan Car Free Day (CFD) di kawasan Costal Area pada 14 Agustus 2022 mendatang. Kegiatan CFD ini akan disejalankan dengan agenda Jelajah Wisata Karimun yang diadakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar).

Dinas Pariwisata Karimun Gelar Car Free Day

Assiten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Karimun Abdullah menyebutkan, pemilihan lokasi kegiatan CFD dan Jelajah Wisata Karimun di Costal Area lantaran merupakan tempat berkreasi dan olahraga masyarakat di akhir pekan.

“Kita sudah membahas kegiatan Car Free Day dan Jelajah Wisata Karimun disejalankan tanggal 14 Agustus mendatang, nanti dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB,” ucapnya, Selasa (2/8/2022).

Lanjutnya, kegiatan Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor ini digelar sebagai bentuk kampanye menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraannya, sehingga berdampak pada kualitas udara yang baik dan sehat.

“Kegiatan CFD ini kita uji coba dulu, jika sukses dan berjalan lancar kedepan akan kita terapkan setiap hari minggu atau hari-hari libur,” sebutnya.

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri