Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Karimun

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Karimun

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Karimun. (Foto: Fernando)


KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 77 di Karimun dilaksanakan di lapangan Putri Kemuning, Coastal Area, Rabu, 17 Agustus 2022. Kegiatan itu berlangsung khidmat.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menjadi inspektur upacara yang diikuti unsur pemerintahan daerah dan lembaga vertikal, OKP, Ormas, mahasiswa dan pelajar.

Bupati Rafiq mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda agar terus bersatu dalam memajukan daerah dengan mengambil bagian sesuai dengan fungsi dan peranan masing-masing.

“Unsur yang paling penting dalam mengisi pembangunan itu adalah generasi muda,” ungkap Aunur Rafiq.

Maka dari itu, katanya, generasi muda harus mampu menjalankan peranan yang penting dalam mengisi pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Aunur Rafiq juga memaparkan sejumlah capaian kinerja pemerintah daerah serta kemampuan pemerintah dalam menekan angka kemiskinan.

“Selama lebih kurang dua tahun ini kita menghadapi pandemi Covid-19, alhamdulillah meski di masa-masa yang sulit itu kita mampu menjalaninya dengan baik,” tuturnya.

Menurut dia, Karimun mampu menurunkan angka kemiskinan dan menekan jumlah pengangguran di Karimun. Bahkan, untuk angka kemiskinan di bawah nasional dengan mencapai 6,85 persen.

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri