Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Jalan di Teluk Sebong Bintan

Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Jalan di Teluk Sebong Bintan

Buka puasa bersama di Teluk Sebung, Bintan, Sabtu, (15/4). Foto: Yanti


KEPRIBETTER.COM, BINTAN – Acara Buka Puasa bersama para tokoh masyarakat Teluk Sebung dan para pemilik lahan, yang perencanaannya akan dilakukan pembukaan jalan baru, mulai dari jalan Langsat menuju areal kelong mangrove, di wilayah sungai kecil, Desa Sebong Lagoi Kecamatan Teluk Sebung Kabupaten Bintan, dilaksanakan di Kelong Mangrove Sungai Kecil, Sabtu (15/04/2023) malam.

“Perencanaan pembangunan jalan ini, telah direncanakan sejak tahun 2018 lalu,namun baru akan dilakukan tahap perencanaan pembangunannya pada tahun 2023 ini, ujar Mazlan, Kepala Desa sebong Lagoi.

Malam ini, sosialisasi ini disejalankan dengan buka puasa bersama dengan para tokoh masyarakat Teluk Sebung dan para pemilik lahan yang lokasi tanahnya akan terkena pembangunan jalan ini, untuk menghibahkan tanahnya,Jadi dari masalah lokasi, sudah tidak ada masalah lagi, tinggal menunggu langkah selanjutnya dari BP Kawasan,”jelasnya.

Hadir juga Warsito, anggota 3 bidang Pembangunan Badan Pengusahaan (BP) kawasaan Bintan, dihadapan masyarakat mengatakan bahwa langkah pertama yang dilakukan untuk proses pelaksanaan ini adalah tahapan perencanaan, terutama kebutuhan lahan, Dan mengusulkan terlebih dahulu ke kementeeian keuangan , dan jika sudah disetujui, maka akan dilakukan pembangunannya,” ujarnya.

Sememtara itu Herman, selaku pelaku pariwisata (pengusaha Kelong Mangrove) menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat, terutama kepada pemilik lahan yang telah ikhlas menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan ini.

Herman lebih lanjut mengatakan,
Alhamdulillah sudah Ada 6 titik, yg akan dibangun jalan. Dan dengan dibangunnya nanti akses jalan ini, maka pendapatan asli daerah (PAD) Bintan akan meningkat.

“Begitu juga dengan pendapatan masyarakat nelayan disekitar sini, dan perekonomian semakin meningkat,” Tutup nya.

By Yanti Kurniasih

Pemerintah Provinsi Kepri