Kapolres Tanah Karo Pinpin Langsung Apel Pasukan Ops Zebra Toba 2021

Kapolres Tanah Karo Pinpin Langsung Apel Pasukan Ops Zebra Toba 2021

Kapolres Tanah Karo pimpin apel pelaksanaan operasi zebra toba 2021, Senin (15/11/21). Foto: Humas Polres

KEPRIBETTER.COM, KARO – Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2021 di jajaran Polres Karo pada Senin 15 November 2021 pukul 09.00 Wib, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP. Yustinus Setyo, SH.S.I.K bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe berlangsung hikmat dan terkendali.

Pada Apel tersebut hadir Bupati Karo yang diwakili Asisten 1 Pemerintahan An. Caprilius Barus, Dandim 0205 TK diwakili oleh Pasi Ops Kapten.Inf. J.M.H Tampubolon, Danyonif 125 / SMB, Letkol.Inf.Budianto Damanik, Dansub Denpom Kapten CPM.Dwi Darsono, Kajari Karo diwakili, Alvonso Manihuruk, S.H, Kasat Pol PP Karo, Kadis Perhubungan Karo diwakili Kabid Pengembangan Keselamatan, Frolin Perangin angin dan Perwakilan Jasaraharja, Para PJU Polres Tanah Karo, Seluruh Kapolsek/Ta Jajaran Polres Tanah Karo, Kanit Patroli SatLantas Polres Tanah Karo IPDA.Sastra Sembiring yang sekaligus bertindak Komandan Apel.

Ditengah acara Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolres Tanah Karo menyematkan pita secara simbolis kepada 3 Personil sebagai perwakilan dari peserta Apel, tanda dimulainya Ops Zebra Toba 2021.

Adapun peserta Upacara diantaranya : Ton Perwira Polres Tanah Karo dan Batalyon 125/SMB, Ton Gabungan PM Propam, Ton Kodim 0205/TK, Ton Batalyon 125/SMB, Ton SatLantas Polres Tanah Karo, Ton Sat Sabhara Polres Tanah Karo, Ton Gabubgan Intel, Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Tanah Karo, Ton Dishub Karo dan Ton Satpol PP Karo.

Dihadapan peserta Apel Kapolres Tanah Karo membacakan Amanat Kapolda Sumut, Irje.Pol. Dr. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Msi yang berbunyi :


a. Diucapkan terimakasih atas kesiapan seluruh personil dalam pelaksanaan Ops Zebra Toba 2021, dalam rangka menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, Laka Lantas dan meningkatkan displin masyarakat dalam berlalu lintas.

b. Ops Zebra Toba 2021 dilaksanakan 15 hari terhitung 15 November 2021 sampai dengan 28 November 2021.

c. Dalam Pelaksanaan Operasi dengan mengedapankan edukatif persuasif dan humanis kepada Masyarakat dengan tetap menjalankan Prokes untuk meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas di Masyarakat.

d. Agar seluruh pelaksana Ops untuk laksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap patuh Prokes, dimana dengan penurunan kasus Covid di Sumut agar tidak boleh lengah sehingga mengabaikan Protokol Kesehatan.


f. Para pelaksana Ops harus mampu mengantisipasi potensi konflik, ambang gangguan dan gangguan nyata terjadinya pelanggaran lalu lintas serta persebaran Covid19.

g. Diharapkan kepada seluruh Personil untuk kerja profesional, bermoral dan humanis, sehingga ops berhasil, tingkatkan kewaspadaan diri dari bentuk teror/ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menganggu jalannya operasi.

h. Semoga Ops Zebra Toba 2021 dapat berjalan dengan baik.

Dan Kapolres Karo juga menambahkan, selamat bertugas kepada para personil, kedepankan keselamatan dalam bekerja, lakukan tindakan yang humanis kepada masyarakat, tutupnya sebelum acara berakhir.

Penulis: Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri