Satpolairud Polres Karimun Selamatkan Nelayan yang Alami Kebocoran Perahu

Satpolairud Polres Karimun Selamatkan Nelayan yang Alami Kebocoran Perahu

Personil Satpolairud Polres Karimun saat membantu nelayan, Selasa (4/1). Foto: LBS/Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun berhasil menememukan seorang nelayan bernama Putra Hanafiah yang mengalami musibah kebocoran perahu di perairan Pulau Mudu Kabupaten Karimun di titik kordinat 1°5.695’N – 103°14.344 E. (Selasa.04/01/2022).

Kapolrrs Karimun.AKBP.Tony Pantano.SIK.SH mengatakan, Kejadian tersebut pada hari senin (03/01/2022) berawal dari pihak keluarga korban menerima kabar buruk melalui Handphone selulernya bahwa perahu milik korban Putra Hanafiah mengalami musibah kebocoran pada malam hari akibat dari terjangan angin kencang dan ombak yang sangat tinggi di tengah laut perairan Madu Kabupaten Karimun – Kepri.

Setelah mendapat laporan dari keluarga korban melalui SPKT Polres Karimun, Satpolairud Polres Karimun yang di pimpin langsung oleh Kasat Airud Polres Karimun AKP.Binsar Samosir.SH.MH beserta 4 orang anggotanya menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban seorang nelayan di tengah laut.tutur Kapolres.

“Alhamdulilah, seorang korban nelayan yang kita cari bernama Putra Hanafiah berhasil kita temukan dan sekarang sudah kita amankan dengan situasi kondisi sehat sehingga dapat kembali ke keluarga, sebelum pulang, Putra Hanafiah menyampaikan ucapan terimah kasihnya kepada Polres Karimun yang telah menyelamatkan jiwanya atas kejadian tersebut.”ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, Awalnya Penyelamatan korban cukup sulit di lakukan,kerana selain angin kencang dan ombak tinggi, jarak pandang pada malam hari tentunya juga menjadi hambatan, berbeda halnya pada siang hari, namun semua ini dengan responsilibilitas yang kita lakukan berhasil menyelamtakan korban.

“Saya menghimbau kepada masyarakat / nelayan yamg melaksanakan pencarian ikan / memancing agar lebih berhati hati kerena akan membahayakan diri sendiri apalagi faktor cuaca sekarang ini tidak menentu dan tentunya tetap selalu membawa alat keselamatan seperti life Jacket larangan dan himbauan seperti ini kami lakukan supaya tidak terjadi lagi korban laka laut kembali.pinta Kapolres Karimum.AKBP.Tony Pantano.SIK.SH.

Penulis: N LBS

Pemerintah Provinsi Kepri