Bak Water Park, Warga Nikamati Banjir Untuk Bermain dan Berenang

Bak Water Park, Warga Nikamati Banjir Untuk Bermain dan Berenang

Warga saat bermain di lokasi banjir, Kamis (10/2). Foto: Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, Bengkalis – Banjir yang menimpa wilayah di Pulau Bengkalis tidak membuat sebagian orang merasa sedih dan gusar karena terlihat ada warga yang memanfaatkan moment tersebut sebagai wahana alami yang bisa dinikmati secara gratis untuk bermain dan berenang bersama.

Terlihat disalah satu ruas jalan banyak warga yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak bermain bersaman dan terlihat juga ada yang mencuci motor memanfaatkan genangan air yang diakibatkan itensitas hujan yang terjadi disepanjang malamnya.

Salah seorang warga yang ditemui media ini dilokasi Banjir Jl. Wonosari Barat Desa Wonosari mengaku dirinya ikut bermain air bersama teman dan tetangganya di depan rumah. Meski rumahnya ikut terendam air namun dirinya tidak merasa bersedih malah ikut menikmati yang mana menurutnya belum pernah ada banjir sedalam itu.

“Sebelum airnya naik lebih dalam kita terlebih dahulu menyelamatkan perabotan rumah tangga ke lokasi yang lebih tinggi agar tidak rusak karena kedalaman air sudah masuk kedalam rumah jadi sekarang tinggal menikmati banjir ini saja lagi anggap saja water park,” ungkapnya senyum usai bermain air. Kamis (10/02/21)

Dikatakannya lagi yang ikut banyak bermain sebagian besar anak-anak di sekitar lokasi bahkan ada warga tetangga

“Banyak warga berdatangan hanya untuk main air dan berenang disini. Ada yang kenal dan ada juga yang tidak karena bukan semua warga disini,” terangnya

“Tapi orang tua harus tetap mengawasi anak-anak yang lagi bermain air takut juga terjadi apa-apa,” pesannya mengingatkan

Untuk diketahui hujan yang mengguyur Kota Bengkalis selama satu malam penuh membuat sebagian kota terubuk itu tergenang air dan mengakibatkan banyak rumah-rumah warga yang kebanjiran.

Tingginya debet air diperparah akibat tersumbatnya saluran air dan lokasi yang rendah sehingga membuat tumpukan air semakin cepat bertambah dan lamanya proses surut.

Pemerintah Provinsi Kepri