Banjir Hantam Rumah Warga, Babinsa Gendong Warga Untuk Berobat Hingga Bersihkan Saluran Air Yang Tersumbat

Banjir Hantam Rumah Warga, Babinsa Gendong Warga Untuk Berobat Hingga Bersihkan Saluran Air Yang Tersumbat

Aktifitas Babinsa saat Banjir di Desa Wonosari dan Desa Senggoro, Kamis (10/2). Foto: Ham/Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, Bengkalis – Hujan yang mengguyur Kota Bengkalis selama satu malam penuh membuat sebagian kota terubuk itu tergenang air dan mengakibatkan banyak rumah-rumah warga yang kebanjiran.

Kedalaman air yang masuk kerumah warga sangat memprihatinkan dan yang sangat parah terjadi di desa Wonosari tepatnya di JL. Wonosari Tengah dan Barat Kecamatan Bengkalis hingga mencapai 1 (satu) meter.

Tingginya debet air diperparah akibat tersumbatnya saluran air dan lokasi yang rendah sehingga membuat tumpukan air semakin cepat bertambah dan lamanya proses surut.

Danramil 01/Bengkalis Kapten Inf Isnanu yang turun langsung melihat situasi tersebut menjelaskan bahwa akibat Itensitas hujan yang tinggi serta saluran air yang tersumbat membuat rata-rata rumah warga yang ada di Kota Bengkalis tergenang air

“Ini akibat itensitas hujan yang turun tadi malam hingga pagi dan ada banyak sampah yang tertimbun disaluran air, untuk itu kami dari prajurit TNI AD bersama masyarakat akan berupaya bersama untuk membersihkan saluran air agar debet air segera surut,” terang Danramil saat bersihkan Saluran Air di Dess Wonosari. Kamis (10/02/22)

Desa lain yang juga bedampak dengan hujan yang turun di sepanjang malam yakni desa Senggoro dimana banyak rumah warga dimasuki air hingga 30 CM dan merusakan prabotan-prabotan rumah tangga dan terlihat dalam kondisi tersebut Babinsa Koramil 01/Begkalis menggendong warga yang sakit untuk dibawa berobat.

“Karena kendaraan tidak bisa masuk ke lokasi rumah warga yang sakit itu, kita terpaksa bopong Bapak tersebut agar segera bisa berobat,” ungkap Serda Mustaqim Babinsa Koramil 01/Bengkalis usai gendong warga tersebut. (Ham)

Pemerintah Provinsi Kepri