Ziarah ke Makam Tetuah Terdahulu, Dandim 0303/Bengkalis Berniat Perbaiki Makam

Ziarah ke Makam Tetuah Terdahulu, Dandim 0303/Bengkalis Berniat Perbaiki Makam

Dandim 0303/Bengkalis saat ziarah ke makam tetuah terdahulu, Selasa (29/3). Foto: Kodim

KEPRIBETTER.COM, Bengkalis – Usai menggelar kegiatan donor darah Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto menyempatkan diri ziarah dimakam petuah terdahulu yang ada di pulau Bengkalis tepatnya di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Selasa (29/03/22)

Kehadiran orang nomo satu Kodim 0303/Bengkalis di Desa pangkalan Batang kecamatan Bengkalis itu disambut antusias oleh warga setempat.

Ziarah makam petuah terdahulu tersebut juga dihadiri Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal Isa, pimpinan Ponpes Madani Sungai Alam Kyai Suyendri, pimpinan Majelis Sholawat Desa Padekik, Kyai Hasan. Pimpinan Ponpes Al. Buldrah Desa Senggoro, Abah Fadli Inaitullah. Ketua GP Ansor Bengkalis, Wira Sugiarto serta jajaran Kodim Bengkalis.

Setiba dilokasi makan rombongan melakukan do’a bersama untuk almarhum dan doa untuk diberikan kelancaran dalam proses pembangunan di Kabupaten Bengkalis

“Kegiatan mengirim doa ini, dengan harapan agar diberikan kelancaran dan dijauhkan dari segala sesuatu yang tidak diinginkan dalam proses pembangunan di Kabupaten Bengkalis,”ungkap

Usai melakukan doa bersama Dandim Letkol Inf Endil Yunia Hermanto mengungkapkan niatnya akan memperbaiki makam petuah terdahulu tersebut.

“Kami dari Kodim 0303/Bengkalis berniat untuk perbaikan Makam Petuah terdahulu ini yang direncanakan akan dijadikan tempat wisata religi di Kabupaten Bengkalis,” kata Dandim

Dalam ziarah tersebut Letkol Inf Endik Yunia H tidak hanya melakukan doa bersama namu ia juga turut memberikan pemaparan arti Pancasila dimana Kabupaten Bengkalis sudahpun ada kampung pancasila.

“Alhamdulilah, sambutan masyarakat disana sangat luar biasa dan saya juga memberikan pemahaman apa itu arti pancasila yang sebenar benarnya,” pungkasnya.

Pemerintah Provinsi Kepri