Kodim 0317 dan Lanal Karimun Gelar Apel Bersama

Kodim 0317 dan Lanal Karimun Gelar Apel Bersama

Satuan Kodim 0317/Karimun bersama Lanal Karimun dan Ki-B RK 136/TS melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Makodim 0317/ Tanjung Balai Karimun, Minggu (10/4). Foto: Humas


KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Satuan Kodim 0317/TBK bersama Lanal TBK dan Ki-B RK 136/TS melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Makodim 0317/TBK, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Karimun pada, hari Minggu (10/04/2022).

Apel ini pimpin langsung oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto., S.E.dan dalam sambutannya, Agus menyampaikan bahwa apel ini digelar dalam rangka persiapan pengamanan rencana Unjuk Rasa Mahasiswa pada 11 April nantinya.

“Terimah kasih bagi seluruh peserta apal gabungan yang hadir pada pagi ini, karena kita haruskan loyalitas di dalam semua kegiatan ini.

Dalam rangka antisipasi kegiatan Unras BEM pada tanggal 11 April 2022, kita hanya melakukan pengamanan di daerah masing-masing untuk mencegah terjadi nya hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Letkol Inf. Agus Rediyanto., S.E.

Dan Agus juga meminta seluruh personel pengamanan untuk melakukan tugasnya dengan baik.

Dan kita tidak melarang mereka melakukan aksi, namun kita hanya melakukan pengamanan dan pemantauan bila ada yang melakukan yang tidak mengikuti arurank yang berlaku maka kitapun akan menindak tegas.

Lakukan kegiatan ini secara persuasif dan baik, jangan ada ketakutan di kalangan Mahasiswa, sehingga hubungan kita tetap terjaga dengan baik,” kata Agus.

Dalam kegiatan ini, satuan gabungan telah mempersiapkan sejumlah kendaraan pengamanan yakni, 1 unit Ran patroli Pomal Lanal TBK, 1 unit Ran truk Kodim 0317/TBK, 1 unit Ran Bus Lanal TBK, 1 unit Ran ambulan Lanal TBK, dan Ran Truk Ki-B 136/TS.

Apel gelar pasukan tersebut tampak dihadiri Oleh Kasdim 0317/TBK Mayor Inf Jekson Siahaan, Danramil 01/Balai Mayor Chb Suriman, Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (KH) R. Agung Gunawan S.H, Danramil 04/Tebing Kapten Cpl Eka S. Nasution.

Dansubdenpom Lanal TBK Kapten Laut (PM) Mahatma S.S.T Han, Pasops Lanal TBK Kapten Laut (P) Endi Kurniawan, Dankal Pelawan Kapten Laut (P) Juli Prasongko, Pasprogar Lanal TBK Letda Laut (E) Oni F, Paurlidkrim Letda Laut (PM) Minarto, dan Paspotmar Lanal TBK Letda Laut (S) Arif dan lain-lain. (Fernando)

Penulis Fernando.

Pemerintah Provinsi Kepri