Bupati Karimun Lepas Keberangkatan 76 Calon Jamaah Haji

Bupati Karimun Lepas Keberangkatan 76 Calon Jamaah Haji

Bupati Karimun Lepas Keberangkatan 76 Calon Jamaah Haji. (Foto: Diskominfo)


KEPRIBETER.COM, KARIMUN – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si melepas secara resmi keberangkatan 76 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau tahun 2022 di Rumah Dinas Bupati Karimun, Selasa (14/6/2022) pagi.

Pelepasan CJH ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si, Sekretaris Daerah Karimun Drs Muhammad Firmansyah M.Si, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat S.IP.

Kepala Kementerian Agama Karimun Drs H. Jamzuri, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi dan Anggota DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani S.Ikom M.Ikom.

Pelepasan ditandai dengan prosesi adat melayu tepuk tepung tawar kepada perwakilan Calon Jamaah Haji.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Calon Jamaah Haji.

“Selamat kepada 76 calon jamaah haji yang hari ini kita lepaskan bersama-sama ke tanah suci Mekkah, semoga menjadi haji yang mabrur dan selamat sampai tujuan serta senantiasa diberikan kesehatan hingga kembali ke tanah air,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan rasa syukurnya dapat kembali melepas keberangkatan calon jamaah haji asal Karimun pada tahun ini.

Bagaimana tidak, selama dua tahun terakhir tidak ada pelaksanaan haji di tanah suci akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pandemi Covid-19 yang sudah terkendali dengan baik membuat masyarakat Karimun bisa berangkat haji tahun ini. Meskipun kuota yang diberikan hanya 76 calon jamaah, semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi,” kata Bupati.

Bupati Karimun juga berpesan kepada calon jamaah haji agar senantiasa dapat menjaga kekompakan, kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan selama pelaksanaan haji.

“Pandemi belum berakhir, saya harap bapak dan ibu bisa selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan selama menjalankan ibadah haji,” terang Bupati.

Penulis Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri