Bupati Bengkalis Hadiri Acara Halal Bi Halal dan Saksikan Pelantikan Ikatan Keluarga Lintau Buo di Mandau

Bupati Bengkalis Hadiri Acara Halal Bi Halal dan Saksikan Pelantikan Ikatan Keluarga Lintau Buo di Mandau

Bupati Bengkalis Hadiri Acara Halal Bi Halal dan Saksikan Pelantikan Ikatan Keluarga Lintau Buo di Mandau, Minggu (26/6). Foto: Humas


KEPRIBETTER.COM, BENGKALIS – Usai mengikuti kegiatan khatam dan wisuda tahfidz akbar angkatan I siswa/siswi KKG MDTA se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Bupati Bengkalis Kasmarni langsung menghadiri halal bi halal sekaligus menyaksikan pelantikan Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Kabupaten Bengkalis, Minggu (26/6/2022).

Tepat pukul 10.47 WIB tibanya orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini di Gedung LAMR Pokok Jengkol Duri langsung disambut Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Tabuhan kompang mengiringi penyambutan Bupati Kasmarni serta disuguhkan dengan Carano/Tepak Sirih.

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis yang bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra beserta istri, dan seluruh undangan. Rasa bangga dan bahagia tentunya, karena saya bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar IKLB Kabupaten Bengkalis. Pertemuan yang tentunya memiliki makna besar, dalam meningkatkan silaturrahmi, sinergi, kolaborasi dan akselerasi kita, dalam satu ikatan kekeluargaan dan persaudaraan.

“Mudah-mudahan momentum silaturrahmi ini, dapat semakin mempererat hubungan harmonis kita, terutama antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan keluarga besar IKLB yang ada di negeri junjungan ini. Mari bersama kita berkolaborasi untuk memajukan negeri yang sama kita cintai ini menjadi negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera”, ajak Kasmarni.

Kendati demikian Bupati yang kerap disapa Bukkas ini juga mengucapkan selamat kepada ketua IKLB Baru Novriandi beserta jajaran pengurus Ikatan Keluarga Lintau Buo Kabupaten Bengkalis yang baru saja dikukuhkan.

“Selamat atas amanah yang di emban, jadikanlah organisasi ini sebagai wadah untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kekeluargaan, dengan semangat senasib sepenanggungan, tidak itu saja kami menginginkan ketua beserta kepengurusan yang baru bisa seiya sejalan dan akur dalam menjalankan dan membesarkan organisasi ini”, ucap Bupati

Diungkapkan Bupati Kasmarni, dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bengkalis, implementasi dari misi serta delapan program unggulan yang secara bertahap telah kami jalankan, kami tidak pernah pilih kasih. Karena bagi kami, siapapun, dan dari manapun asalnya, yang saat ini tinggal di Kabupaten Bengkalis, tidak pernah kami anggap pendatang, akan tetapi adalah warga masyarakat Kabupaten Bengkalis, yang memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk hidup maju dan sejahtera. Termasuk keluarga besar IKLB yang ada di daerah ini.

“Karena IKLB merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Bengkalis, tentunya apapun yang dibuat dan diatur di daerah ini, wajib bagi keluarga besar IKLB untuk ikut mendukung dan berpartisipasi didalamnya. Dan saya yakin, jika hal tersebut bisa kita terapkan, maka kita pasti bisa menjadi masyarakat Kabupaten Bengkalis yang bersatu, saling membahu, dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan selamat dan tahniah, kepada ketua dan anggota yang baru dikukuhkan, jalanka amanah dan susun program yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Tampak Hadir Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi dan Anggota DPRD Bengkalis Sanusi, H Adri, Giatno, Surya Budiman, Sekda Kota Dumai Indra Gunawan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharudin, Para Pejabat Tinggi Dilingkup Pemkab Bengkalis.

Selanjutnya Abdul Hakim Asisten 2 Kabupaten Tanah Datar serta Pejabat Tinggi Dilingkup Kabupaten Tanah Datar, Ketua BAZNAS Tanah Datar Yasmansyah.(infotorial)

Pemerintah Provinsi Kepri