Lantik Pengurus BCN, Bupati Bengkalis Kasmarni: Mari Kita Majukan Negeri Junjungan Bersama-Sama

Lantik Pengurus BCN, Bupati Bengkalis Kasmarni: Mari Kita Majukan Negeri Junjungan Bersama-Sama

Saat Bupati Bengkalis Dapat Cendramata. Foto Humas

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tentunya siap bersinergi dengan BCN, untuk bersama memajukan serta mengembangkan produk ekonomi kreatif yang ada, demikian disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat melantik Pengurus Bengkalis Creative Network (BCN), di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Bengkalis, Senin (27/06/2022).

Karena kata Kasmarni bahwa jika melihat akan tugas, maksud serta tujuan BCN, sangat sejalan dengan visi kami pemerintah daerah, melalui misi “Meningkatkan kapasitas dan kemampuan kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan perekonomian masyarakat” dengan sasaran, terwujudnya perekonomian masyarakat yang maju, terbangunnya basis ekonomi masyarakat yang kokoh serta terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, mandiri dan berdaya saing.

“Untuk itu, melalui strategi, membangun kekuatan ekonomi masyarakat ini dapat memberikan peluang besar kepada masyarakat, terkhusus bagi UKM,” tutur Kasmarni.

Di Kabupaten Bengkalis ini, memiliki begitu banyak potensi produk ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan, seperti produk hortikultura, kerajinan tangan, olahan keripik, kue kering maupun potensi usaha batik, tenun lejo dan sebagainya.

Namun, karena minimnya inovasi, promosi dan kreatifitas, membuat segala potensi yang kita miliki terasa lambat untuk maju dan berkembang, apatah lagi untuk bersaing secara global. padahal produk UMKM kita dari segi kualitas, juga tidak kalah dengan produk-produk daerah lainnya.

“Makanya pentingnya peran BCN, bagaimana dapat berperan untuk mensupport, membina, serta mendukung UKM kita. Mari saling berkomitmen, sinergi dan kolaborasi, dalam memajukan serta mengembangkan produk ekonomi kreatif yang dihasilkan UKM kita, karena jika UKM maju, ekonomi akan tumbuh dan masyarakat menjadi tangguh dan sejahtera,” tutur Kasmarni.(infotorial)

Pemerintah Provinsi Kepri