Gas LPG 3 Kg Diisukan Bakal Alami Kenaikan Harga

Gas LPG 3 Kg Diisukan Bakal Alami Kenaikan Harga

Ilustrasi. (Foto: Int)


KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Di tengah gencaran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang meroket saat ini, gas LPG 3 kilogram juga diisukan bakal mengalami kenaikan harga. Kabar soal kenaikan harga gas LPG 3 Kilogram tersebut juga saat ini sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat. Terlebih, harga bahan pokok sembako dan tarif transportasi juga ikut naik baru-baru ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang ESDM Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan ESDM Karimun Vandarones Purba menepis isu soal kenaikan harga gas LPG 3 kilogram itu.

Belum ada kabar mengenai kenaikan harga gas subsidi itu, sampai saat ini pemerintah pusat juga belum ada pembahasan mengarah kesana,” katanya, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, kenaikan harga BBM saat ini melalui mekanisme dari Menteri ESDM. Sedangkan untuk gas LPG 3 kilogram menggunakan SK Kepala Daerah terkait Harga Enceran Tertinggi (HET) nya.

“Masyarakat jangan cepat termakan isu-isu diluar sana, untuk saat ini harga gas lpg (subsidi-red) masih aman diharga normalnya. Jadi jangan panik,” sebutnya.

Diketahui, harga gas LPG 3 kilogram di wilayah Karimun saat ini masih dibandrol Rp25 ribu pertabung. Sementara untuk harga gas LPG non subsidi seperti 5,5 kilogram dibandrol Rp125 ribu pertabung dan 12 kilogram Rp260 ribu pertabung.

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri