ABK KM Berkat Ilahi 01 Terjatuh di Perairan Tanjungbatu Karimun

ABK KM Berkat Ilahi 01 Terjatuh di Perairan Tanjungbatu Karimun

Petugas mencari ABK kapal Berkat Ilahi 01 di Perairan Tanjungbatu, Kundur, Karimun. (Foto: Fernando/Kepribetter.com)


KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Anak buah kapal (ABK) KM Berkat Ilahi 01 yang terjatuh di periaran Tanjungbatu Kundur, Karimun, diketahui bernama Wahyu Prasetiya, Selasa (13/9/2022).

Korban merupakan warga Dusun III Batu Tumbang Rt 15 Rw 06 Kelurahan Sawang Selatan, Kundur Barat, Karimun, Kepulauan Riau.

Hingga saat ini, diketahui korban masih dinyatakan hilang dan proses pencarian masih berlangsung oleh tim gabungan dari Satpolairud Polres Karimun, Direktorat Polairud Polda Kepri, Basarnas, Lanal TBK, KPLP dan sejumlah masyarakat nelayan setempat.

Masih dilakukan pencarian dengan melibatkan sejumlah pihak dan masyarakat setempat,” kata Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, Selasa Sore.

Disebutkan Binsar bahwa, KM Berkat Ilahi mengalami mati mesin, sehingga untuk mencapai ke ketepian dermaga, ditarik oleh kapal lainnya, yaitu KM Gembira.

Pada saat ini, posisi korban berada pada bagian belakang kapal, yang diketahui akan bersiap untuk mengikat tali kapal yang membawa sembako tersebut

Korban diketahui sudah tidak ada lagi pada bagian posisinya semula oleh rekannya di kapal. Dan memberitahukan rekan-rekan lainnya,” ujar Kasat Binsar.

Diduga, korban terpeleset dan kemudian jatuh ke laut, dimana situasi perairan saat kejadian sedang pasang dan arus air laut cukup kuat.

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri